Jasa Desain Interior Eksterior Rumah

          Interior adalah suatu design yang merupakan sebuah keahlian di bidang kreatif dengan solusi teknis yang diterapkan kedalam struktur bangunan, untuk mendapatkan konsep interior. konsep interior ini untuk meningkatkan seni dalam rumah dan memberi efek seni di penghuninya serta memunculkan kesan estetik dalam rumah yang menarik. desain interior biasanya diciptakan untuk merespon atau mendorong ke indahan dalam rumah  serta kelestarian lingkungan.

Ada tiga hal yang harus di perhatikan dalam desain interior, yaitu:
1.Ruang
2.Alat bantu
3.Manusia

defenisi interior
            Biasanya untuk mempelajari desain interior harus diperlukan penguasaan sejumlah pengetahuan yang berkaitan dengan aspek-aspek kebutuhan manusia didalam ruang sebagai makhluk individual maupun sosial. Pengetahuan ini mencakup : sejarah desain, psikologi, sosiologi, ergonomi, konstruksi bangunan, fisika teknik,metodologi dan estetika. Selain pemahaman untuk pengetahuan yang mendukung diperlukan juga penguasaan keterampilan dalam proses perancangan dan menentuan desain interior antara lain dengan kemampuan memamai program, kemampuan membuat desain penempatan matrial, kemampuan menganmbar dan sebagainya.

Bidang program studi interior ini meliputi :
  • Bidang perancangan fasilitas yang kurang : fasilitas pendidikan, fasilitas komersial, fasilitas rekreasi, eksibisi, terminal dan hunian. Fasilitas yang baik antara lain : sarana transportasi seperti bus, kapal laut, kereta api.
  • Bidang keahlian furniture
  • Bidang keahlian teknologi dan ilmu bahan bangunan.

          Dalam proses mendesain  interior sangatlah penting, dan selain itu ada beberapa yang harus diperhatikan yaitu bahwa proses desain interior  itu tidak selalu menuju ke satu kunci jawaban yang pasti dan benar. Bahkan sering di peroleh lebih dari satu solusi yang tepat untuk suatu masalah dalam mendesain. jadi dalam pendesainan ini  bagaimana kita dapat menilai apakah suatu desain itu baik atau buruk, dan memiliki kesan estetika yang idah atau kurang,

          Dalam pendesain ini akan dianggap baik dan bagus itu menurut pendapat kliennya atau orang lain, pendesain biasanya cuma bisa memberi contoh dan ide-ide atau masukan dalam pendesainan yang di terapkan, dan sering kali banyak menggunakan desain-desain yang lagi tren di zaman sekarang, karena salah satu dari beberapa alasan di dalam menentukan desain ini adalah sebagai berikut :

- sebuah desain akan dianggap bagus karena sudah tmemenuhi fungsinya dengan baik-desain dan pelaksanaan finisingnya.

- Sebuah desain akan dianggap bagus sebab biaya yang murah-ekonomis,efesien dan bertahan lama.

- Sebuah desain akan dianggap bagus sebab tanpaknya yang  indah secara estetis dan keindahanya.

-Sebuah desain akan dianggap bagus karena dapat menimbulkan perasaan dan kesenangan diri oleh keindahan-keindahan penempatan dan matrial yang di terapkan di interior.


       Terkadang kita dalam menilai suatu desain interior yang bagus akan berpendapat bahwa desain interior  tersebut mengikuti mode desain yang sedang popular, sedang mode atau karena dapat menimbulkan estetika pada orang lain dan dapat memberi dampak positif dari orang lain dan itu akan mengangkat status kita dalam memiliki bangunan yang indah. Beberapa desain dianggap bagus juga karena dianggap mudah dimengerti dan diterima oleh umum. Sedangkan yang lain baru dapat dihargai oleh sekelompok orang tertentu saja. Desain interior yang berhasil biasanya dapat menyampaikan lebih dari satu pesan dan metode-metode pembelajaran sehingga dapat menarik banyak perhatian dari orang lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar